Viral Rubicon Finish di Lomba Maraton Jakarta Ternyata Diawali Tabrakan – detikNews – HafizH

Viral Rubicon Finish di Lomba Maraton Jakarta Ternyata Diawali Tabrakan – detikNews

Jakarta
Media sosial diramaikan foto Jeep Rubicon melintasi garis finish Milo Jakarta International 10K di kawasan Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan. Dishub DKI Jakarta menjelaskan duduk peristiwa ini.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan peristiwa Rubicon menerobos jalur finish Milo JI10K itu terjadi pada Minggu (14/7/2019) pukul 06.40 WIB. Rubicon tersebut sebelumnya disebut menabrak wanita di Jl HR Rasuna Said sekitar pukul 04.00 WIB.

“Kejadian diawali dengan pelaku yang mengendarai mobil Jeep Rubicon (belum diketahui identitasnya) melintas di Jl HR Rasuna Said sekitar pukul 04.00 WIB menabrak seorang wanita bernama Lena, yang merupakan petugas atau marshall dari panitia penyelenggara Milo JI10K,” kata Syafrin.

“Selanjutnya rekan-rekan korban menghentikan mobil pelaku dan akhirnya pelaku dan rekan-rekan korban membawa korban ke RS MMC dan tiba di RS sekira pukul 04.40 WIB. Diduga korban menderita patah tulang pinggang dan luka di kepala,” imbuh Syafrin.

Kondisi korban yang menderita luka cukup berat membuat pelaku yang belum diketahui identitasnya itu menghubungi istrinya. Setelah istrinya datang, pelaku disebut bersedia membantu pengobatan Lena.

“Namun sekira pukul 06.00 WIB, pelaku dan istri berusaha untuk meninggalkan rumah sakit setelah memberikan komitmen bertanggung jawab dengan keluarga korban, namun masih ditahan oleh beberapa rekan korban dan diinfokan bahwa saat ini tidak bisa melintas di Jl HR Rasuna Said karena sedang ada acara lomba lari,” jelas Syafrin.

Meski ditahan, Syafrin menyebut si pengemudi Rubicon ini pada akhirnya berhasil keluar dari wilayah Epicentrum. Mobil itu kemudian melintasi garis finish Milo JI10K Run seperti gambar-gambar di internet yang ramai diperbincangkan.

“Namun pelaku dan istri berhasil pergi dari rumah sakit dan menerobos lintasan finish sampai ke area refreshment. Beberapa saat dapat ditahan oleh beberapa peserta yang baru finish dan panitia namun akhirnya pelaku berhasil melarikan diri,” ucap Syafrin.

“Sampai saat ini keluarga korban di bawah monitoring panitia masih berkomunikasi melalui handphone dan pihak keluarga akan fokus pada penyembuhan Saudari Lena,” imbuh dia.

(gbr/tor)

FG_AUTHORS: Anonymous

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *