Video Tongkang Batu Bara Tabrak Jembatan Mahakam Viral di Medsos, Kepolisian Sebut Itu Kejadian Lama – Tribun Kaltim – HafizH

Video Tongkang Batu Bara Tabrak Jembatan Mahakam Viral di Medsos, Kepolisian Sebut Itu Kejadian Lama – Tribun Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Jagat dunia maya kota Tepian dihebohkan dengan adanya video yang memperlihatkan detik-detik pilar utama jembatan Mahakam ditabrak tongkang pengangkut batu bara.

Video berdurasi 2 menit 1 detik itu tersebar di sejumlah lini masa media sosial, mulai dari Instagram, hingga sejumlah grup What’sApp, pada Minggu (14/7) hari ini.

Tak pelak hal itu membuat gaduh warga Samarinda, terutama pengguna media sosial.

Dalam video itu, terlihat sisi kiri tongkang menabrak pilar utama jembatan Mahakam. Akibat benturan tersebut, pilar dan tongkong yang saling bergesekan mengeluarkan asap tebal.

Video itu sendiri diambil dari tugboat yang menarik tongkang, diduga yang merekam video tersebut merupakan anak buah kapal (ABK) tug boat.

Aktivitas pengolongan tongkang batu bara di bawah jembatan Mahakam, Minggu (14/7/2019).
Aktivitas pengolongan tongkang batu bara di bawah jembatan Mahakam, Minggu (14/7/2019). (TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HP)

Mendapati laporan adanya pilar jembatan Mahakam yang tertabrak, Kepolisian dari Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda langsung melakukan pengecekan terhadap video yang membuat heboh itu.

Setelah dicek, video tersebut merupakan kejadian tabrakan yang terjadi pada 30 Juni 2019, yang melibatkan tugboat Blora 2, menarik tongkang Robby 101.

“Jadi tidak benar kalau itu kejadian hari ini (14/7), itu kejadian yang lalu,” ucap Kapolsek KP Samarinda AKP Aldi Alfa Faroqi, Minggu (14/7/2019).

Aktivitas pengolongan tongkang batu bara di bawah jembatan Mahakam, Minggu (14/7/2019).
Aktivitas pengolongan tongkang batu bara di bawah jembatan Mahakam, Minggu (14/7/2019). (TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HP)

Kapolsek KP Samarinda AKP Aldi Alfa Faroqi menjelaskan, kejadian yang terekam di video itu merupakan kejadian lama, dengan sudut pengambilan gambar yang berbeda.

“Kita sudah cek, itu video lama, hanya anglenya yang berbeda,” tegas Kapolsek KP Samarinda AKP Aldi Alfa Faroqi.

FG_AUTHORS: Anonymous

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *